Invoice Binadigital Merchant
Invoice yang pelanggan terima dapat dibayar melalui beberapa metode sesuai yang disediakan oleh Merchant, yaitu:
QRIS
1. Buka link yang dikirimkan dari Merchant.
2. Pada halaman pembayaran, pilih metode pembayaran “QRIS”.
3. Scan kode QR menggunakan aplikasi pembayaran yang dimiliki (e.g. mobile banking, e-wallet).
4. Lakukan pembayaran sesuai nominal.
5. Transaksi selesai, simpan bukti pembayaran.
Virtual Account
Pembayaran VA melalui Bank INA
1. Buka link yang dikirimkan dari Merchant.
2. Pilih metode pembayaran “Virtual Account”.
3. Catat atau salin nomor Virtual Account yang ditampilkan.
4. Buka aplikasi Bank INA.
5. Pilih menu “Transfer”.
6. Masukkan nomor Virtual Account yang diberikan.
7. Periksa detail transaksi.
8. Selesaikan pembayaran dan simpan bukti pembayaran.
Pembayaran VA melalui bank lain
1. Buka link yang dikirimkan dari Merchant.
2. Pilih metode pembayaran “Virtual Account”
3. Catat atau salin nomor Virtual Account yang ditampilkan.
4. Buka aplikasi mobile banking / internet banking bank lain.
5. Pilih menu “Transfer” → “Transfer ke Bank Lain”.
6. Pilih Bank INA sebagai bank tujuan (kode bank: 513).
7. Masukkan nomor Virtual Account.
8. Masukkan nominal pembayaran sesuai invoice yang diterima.
9. Periksa detail dan nominal pembayaran.
10. Lanjutkan pembayaran dan simpan bukti.
Pembayaran VA melalui Indomaret
1. Buka link yang dikirimkan dari Merchant.
2. Pilih metode pembayaran “Virtual Account”.
3. Catat atau salin nomor Virtual Account yang ditampilkan.
4. Kunjungi gerai Indomaret terdekat.
5. Informasikan kepada kasir bahwa ingin melakukan pembayaran Binadigital Merchant.
6. Berikan nomor Virtual Account kepada kasir.
7. Kasir akan memproses transaksi dan menyebutkan jumlah yang harus dibayar.
8. Lakukan pembayaran secara tunai.
9. Simpan struk sebagai bukti pembayaran.
Ketentuan Biaya
1. Pembayaran VA melalui bank lain.
Pelanggan dikenakan biaya BI-Fast/RTOL sesuai biaya dari jaringan pembayaran yang digunakan.
2. Pembayaran VA melalui Indomaret.
Pelanggan dikenakan Rp 4.000 per transaksi pembayaran invoice.
Syarat dan Ketentuan Transaksi
1. Segala bentuk kewajiban, kualitas barang/jasa, keterlambatan pengiriman, kesalahan produk, atau perselisihan lainnya merupakan tanggung jawab penuh antara merchant dan pembeli. Bank Ina tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari isi, keabsahan, atau pelaksanaan transaksi tersebut. Bank Ina dibebaskan dari segala bentuk tuntutan hukum, kerugian, atau klaim apa pun yang timbul akibat transaksi, baik secara langsung maupun tidak langsung.
2. Pembayaran dilakukan atas dasar kesepakatan dengan Merchant dan Pembeli setelah menerima barang/jasa sesuai perjanjian dengan merchant. Jika terjadi masalah, pembeli akan menyelesaikan secara langsung dengan merchant.
3. Pembeli dan Merchant bertanggung jawab memastikan bahwa transaksi ini tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku dan bukan bagian dari kegiatan ilegal.
4. Permintaan pengembalian dana (refund) dan/atau penukaran Produk atas transaksi ini hanya dapat dilakukan sesuai dengan kebijakan merchant. Bank Ina tidak berkewajiban untuk memproses pengembalian dana, kecuali diajukan secara tertulis oleh merchant.