Kemudahan Pakai Pinjaman Cicilan Bina

Ajukan sekarang pinjaman tanpa agunan dengan berbagai kemudahan dan keuntungan.

  • Bisa untuk karyawan dan non-karyawan
  • Limit sampai dengan Rp200 juta
  • Tenor dari 3 bulan s.d 36 bulan
  • Pengajuan mudah lewat Binadigital atau aplikasi Mitra
  • Dana Non-Revolving cair mulai 1 jam, maksimal 3 hari kerja.
  • Bayar tagihan pakai fitur autodebet

Kemudahan Pakai Pinjaman Cicilan Bina

Transfer

Bina Mobile App
Bina Mobile App

Keuntungan Pinjaman Cicilan Bina

  • Dana cepat dan mudah diakses
  • Proses pengajuan mudah
  • Bunga rendah dan biaya terjangkau
  • Proses pembayaran fleksibel

Cara Pengajuan Pinjaman Cicilan Bina

Step 1
Pastikan kamu memenuhi syarat sebagai calon peminjam.

Step 2
Ajukan lewat aplikasi Mitra Bank atau unduh Binadigital.

Step 3
Isi data, pilih nominal & tenor, dan unggah dokumen pendukung.

Step 4
Periksa data & masukkan PIN untuk kirim pengajuan.

Step 5
Pengajuanmu akan dievaluasi dan pastikan nomor kamu aktif.

Ada yang ingin kamu tanyakan?

Apa itu Pinjaman Cicilan Bina?

Kredit Tanpa Agunan yang diakses melalui aplikasi Partner atau Binadigital untuk memenuhi kebutuhan nasabah dari Mitra Bank INA yang telah memenuhi syarat dan ketentuan Bank.

– Proses pendaftaran yang mudah.

– Bunga ringan.

– Pencairan dapat diberikan sesuai kebutuhanmu.

– Metode pembayaran angsuran cicilan tetap dan autodebet dari rekening Binadigital.

Nikmati limit mulai dari Rp5 juta sampai dengan Rp200 juta sesuai dengan penilaian dan keputusan Bank.

1. Untuk dapat mengajukan Pinjaman Cicilan Bina, pastikan kamu sudah layak dan memenuhi syarat sebagai calon debitur/peminjam dari Mitra Bank dan Bank INA.

2. Akses Pinjaman Cicilan Bina melalui aplikasi Mitra Bank atau dengan mengunduh aplikasi Binadigital.

3. Lakukan pembukaan rekening apabila kamu belum terdaftar sebagai nasabah Bank.

4. Setelah pembukaan rekening kamu berhasil, kamu akan diarahkan untuk melakukan pengajuan pinjaman. Masukkan jumlah dan jangka waktu pinjaman yagn diinginkan dan siapkan dokumen pendukung yang dibutuhkan Bank (bila ada dan dibutuhkan) seperti:

– Slip gaji 3 (tiga) bulan terakhir (Untuk kamu yang berstatus sebagai karyawan), atau

– Mutasi rekening 3 (tiga) bulan terakhir untuk kamu yang berstatus sebagai wiraswasta,dan

– Bukti penagihan pembayaran

5. Konfirmasi data pengajuan kamu dan masukkan PIN untuk memproses pengajuan.

6. Tunggu hasil penilaian Bank dan jawab panggilan dari Bank apabila diperlukan untuk evaluasi lebih lanjut. Sebelum kamu mengajukan pinjaman, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen berikut:

– e-KTP asli, untuk keperluan verifikasi data

– Slip Gaji (untuk karyawan) atau Mutasi Rekening (untuk wiraswasta) dalam 3 bulan terkahir. Format file .pdf / .png / .jpg/ .jpeg dengan maksimal size 10MB per file

– Dokumen Penagihan Pembayaran. Format file .pdf / .png / .jpg dengan maksimal size 10mb per file

– Pastikan seluruh dokumen tersebut sudah tersedia pada perangkat ponsel cerdas (device smartphone) kamu untuk dapat diunggah (upload).

Sebelum kamu mengajukan pinjaman, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen berikut:

  1. e-KTP asli, untuk keperluan verifikasi data.
  2. Slip Gaji (untuk karyawan) atau Mutasi Rekening (untuk wiraswasta) dalam 3 bulan terkahir. Format file .pdf / .png / .jpg/ .jpeg dengan maksimal size 10MB per file.
  3. Dokumen Penagihan Pembayaran. Format file .pdf / .png / .jpg dengan maksimal size 10mb per file.
  4. Pastikan seluruh dokumen tersebut sudah tersedia pada perangkat ponsel cerdas (device smartphone) kamu untuk dapat diunggah (upload).

Pengajuan kamu akan diproses paling lambat 3 s.d. 5 hari kerja sejak pengajuan diajukan.

Kamu dapat mencoba ajukan pinjaman lagi 3 bulan terhitung sejak pengajuan terakhir

Pastikan pengajuan kamu tidak kadaluarsa dalam 7 hari setelah pengajuan pinjaman diterima. Kami akan mengirimkan notifikasi ke WhatsApp atau SMS kamu melalui nomor official Binadigital tentang informasi pengajuan kredit. Apabila pengajuan kamu sudah disetujui dan dalam 7 (tujuh) hari kamu belum menerima penawaran atau menolak penawaran, maka kamu baru dapat mengajukan kembali dalam 1 bulan setelah penawaran kadaluarsa.

Untuk saat ini, penawaran atas pengajuan kredit adalah mutlak keputusan Bank.

Kamu dapat mencoba menghubungi layanan customer service atau call center Mitra Bank.

Kamu dapat memilih jangka waktu yang berlaku, mulai dari 14 hari, 1 bulan, 2 bulan, dan 3 bulan

Pilihan tenor bervariasi sampai dengan 36 bulan.

Pinjaman dicairkan ke rekening Tabungan Digital kamu.

Mulai dari 0% (untuk pendidikan) sampai dengan 1% flat per bulan.

*Bank sewaktu-waktu dapat mengubah suku bunga dengan pemberitahuan sebelumnya kepada Nasabah.

Kamu akan dikenakan biaya administrasi setiap kamu melakukan penarikan. Biaya Administrasi ini akan otomatis dipotong pada pokok pinjaman kamu.

Untuk dana yang dicairkan ke Tabungan Digital kamu, dapat diakses menggunakan aplikasi Binadigital.

Bisa, kamu dapat mengakses dan mencairkan Pinjaman Cicilan Bina pada aplikasi Binadigital.

Pinjaman dan Perjanjian Kredit yang sudah disetujui, ditandatangani, dan sudah dicairkan tidak dapat dibatalkan. Namun kamu dapat melunasi semua pinjaman lebih awal.

Kamu dapat melakukan menempatkan dana sebesar nominal tertagih angsuran pinjaman kamu ke nomor rekening Tabungan Digital Bina Kamu. Pembayaran akan dilakukan secara autodebet.

Kamu dapat melakukan pelunasan lebih awal untuk semua angsuran tertagih hingga tenor terakhir.

Keterlambatan pembayaran tagihan akan berdampak pada:

  1. Dikenakan denda perhari (bila ada) dari seluruh tagihan kamu (sisa pokok yang jatuh tempo + bunga jatuh tempo, jika ada), mengikuti ketentuan dan kerjasama dengan Mitra Bank yang berlaku.
  2. Kamu tidak dapat menggunakan fasilitas pinjaman untuk pencairan berikutnya.
  3. Penurunan peringkat kredit kamu di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK yang dapat mempersulit kamu untuk mendapat pembiayaan dari Bank atau perusahaan lain.