• Layanan
    Binadigital
    Binadigital
    • Tabungan Simpanan
    • Transfer
    • Pembayaran / Pembelian
    • QRIS
    • Setor Tarik Tunai Indomaret
    • Deposito Bina
    • Pembayaran Indomaret
    Top Up E-Wallet
    Pinjaman Digital Bina
    Pinjaman Kasbon Bina
    API Bina
    Kartu ATM/Debit Binadigital
    Setor Tunai Cabang
    Agen Bina
    Agen Bina
    • Lokasi Agen Bina
    • Syarat dan Ketentuan Agen Bina
  • Info
    Mekanisme Pengaduan
    Biaya dan Limit
    FAQ
  • Promo
  • Tentang Binadigital
  • Artikel
  • ID
  • EN
Unduh
ID
ID
EN
  • Tentang Bina
  • FAQ
  • Biaya & Limit
  • Mekanisme Pengaduan

Informasi apa yang kamu cari?

Apa itu Binadigital?

Binadigital adalah aplikasi layanan perbankan digital dari PT Bank Ina Perdana Tbk. Aplikasi ini dikembangkan untuk memberikan kemudahan akses fitur-fitur perbankan melalui HP yang kamu miliki tanpa harus datang ke kantor cabang. Kamu bisa lihat fitur Binadigital disini!

Apa perbedaan Binadigital dan Bank Ina Perdana?

Binadigital merupakan nama aplikasi  perbankan digital yang dikeluarkan oleh Bank Ina Perdana.

Apa keuntungan menggunakan Binadigital?

Binadigital hadir untuk memenuhi kebutuhan finansial dengan mudah, aman, dan nyaman. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat keuntungan Binadigital di sini.

Apakah Bina memiliki cabang offline?

Bina merupakan layanan perbankan digital yang tidak memiliki kantor cabang khusus. Jika kamu butuh bantuan, kamu bisa hubungi Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738). Namun, kamu tetap bisa kok datang ke kantor cabang Bank Ina terdekat.

Apa saja fitur yang dimiliki Binadigital?

1. Tabungan Digital 1% p.a (bisa dicustom lebih dari 3)

2. Tabungan Simpanan 4% p.a (bisa dicustom lebih dari 3)

3. Gratis Transfer

4. Deposito hingga 6% p.a

5. Top up E-Wallet

6. Setor/Tunai di Indomaret

7. QRIS

8. Bayar/Beli biller

9. Kartu ATM/Debit

 

Apa spesifikasi minimum HP untuk install Binadigital?

Aplikasi Binadigital saat ini bisa diakses melalui:

  • Android versi 7.0 ke atas
  • iOS versi 16.0 ke atas
Apa saja syarat untuk membuka rekening Binadigital?

Jika kamu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah berumur setidaknya 17 tahun dan memiliki e-KTP, kamu sudah bisa memenuhi syarat menjadi nasabah Binadigital.

Apakah saya harus menjadi nasabah Bank Ina Perdana untuk membuat Binadigital?

Tidak! Kamu tinggal mendaftarkan diri langsung dari Binadigital, tanpa harus menjadi nasabah Bank Ina Perdana sebelumnya. Dengan membuka rekening melalui Binadigital, kamu otomatis menjadi nasabah Bank Ina Perdana.

Apakah saya bisa membuat rekening Binadigital untuk orang lain?

Setiap WNI dengan e-KTP bisa membuka rekening untuk dirinya masing-masing. Proses pembukaannya mudah, hanya perlu gadget dan jaringan internet yang stabil. Jadi kamu bisa ajak teman dan kerabatmu untuk membuka rekeningnya sendiri.

Kenapa saya harus melakukan verifikasi OTP Nomor HP?

OTP adalah One Time-Password yang merupakan kode password bersifat sementara dan hanya dapat digunakan satu kali. 

OTP berguna untuk memverifikasi bahwa nomor yang kamu gunakan aktif dan kamu merupakan pemilik asli dari No. HP yang didaftarkan di Binadigital.

Saya tidak menerima OTP, apa yang harus saya lakukan?
  1. Pastikan kembali No. HP yang kamu masukkan sudah benar. 
  2. Tunggu beberapa menit sesuai yang tertera di aplikasi sebelum melakukan permintaan OTP kembali.
  3. Jika kamu masih mengalami masalah yang sama, hubungi Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738).
Apa fungsi username dan password Binadigital?

Username dan password digunakan untuk masuk ke aplikasi Binadigital. Informasi bersifat rahasia, jangan bagikan ke orang lain. 

Jangan pernah memberi tahu username, password, OTP atau PIN kamu kepada siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan Binadigital atau Bank Ina Perdana. Karyawan Bank INA tidak pernah meminta informasi rahasia yang kamu miliki.

Apa syarat untuk membuat username dan password Binadigital?

Username yang kamu buat bisa merupakan kombinasi huruf dan angka yang terdiri dari 8-16 karakter. Username ini cuma bisa kamu buat satu kali dan sifatnya unik dan permanen.

Untuk password yang kamu buat terdiri dari:

  1. Ada 8-12 karakter.
  2. Terdapat huruf besar dan huruf kecil.
  3. Terdapat angka.
Kenapa saya harus mengambil gambar e-KTP dan wajah saya?

Hal ini merupakan syarat pembukaan rekening mengikuti Peraturan OJK yang berlaku. 

 

Kamu harus pastikan kembali bahwa data foto e-KTP kamu dapat terbaca dengan jelas dan foto wajah kamu terlihat dengan jelas dan tidak buram, serta tidak menggunakan masker, kacamata, dan topi.

Jika saya salah dalam mengisi data, apakah saya dapat mengubahnya kembali nanti?

Sebelum kamu membuat kesalahan, pastikan kembali informasi yang kamu sampaikan sudah tepat. Namun jika sudah terlanjur salah, jangan khawatir. Untuk data yang tidak bisa kamu ubah melalui aplikasi, silakan hubungi Call INA di 1500738

Bagaimana jika saya belum memiliki NPWP?

Kamu bisa tetap melakukan pengajuan pembukaan rekening Bina dan jika kamu sudah memiliki NPWP, kamu bisa melakukan pengkinian data dari menu ‘Akun’ di Binadigital.

Saat ini saya sedang tidak membawa NPWP, Apa yang harus saya lakukan?

Kamu bisa melakukan pembaruan data NPWP setelah pembukaan rekening Binadigital kamu sudah disetujui, caranya dengan:

  1. Masuk ke menu ‘Akun’
  2. Pilih bagian ‘Ubah Profile’
  3. Kemudian pilih ‘Upload NPWP’
  4. Siapkan NPWP kamu dan klik tombol ‘Foto NPWP’. Kamu bisa mengambil foto NPWP kamu menggunakan kamera HP kamu ataupun dari foto NPWP dari galeri foto kamu.
  5. Pastikan kembali bahwa kolom teks menampilkan nomor NPWP yang sesuai dengan data pada NPWP kamu.
  6. Jika sudah benar, klik tombol ‘Lanjut’. Pengkinian data NPWP kamu sudah selesai!
Saya mengalami kendala untuk pembukaan rekening Binadigital, saya harus apa?

Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738).

Apa yang harus saya lakukan jika HP saya hilang?

Jika handphone kamu hilang, segera hubungi Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738)

Apa yang perlu saya lakukan jika saya lupa username atau password?

Jika lupa username kamu:

  1. Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
  2. Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa Username’
  3. Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu, kemudian klik ‘Lanjut’
  4. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
  6. Jika benar, maka username kamu akan ditampilkan pada layar. Kamu bisa salin username untuk mencoba masuk akun lagi. Proses lupa username kamu sudah selesai!

 

Jika lupa password kamu:

  1. Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
  2. Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa ‘Password’
  3. Masukkan Username dan nomor NIK pada e-KTP kamu’, kemudian klik ‘Lanjut’
  4. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
  6. Jika benar, maka kamu dapat membuat Password baru. Pastikan kolom teks Password baru sesuai dengan kolom teks Konfirmasi Password Baru.
  7. Proses lupa password kamu sudah selesai! Kamu bisa mencoba masuk akun lagi.
Apa bedanya password dan PIN?

Password digunakan agar kamu dapat masuk ke akun Binadigital, sedangkan PIN digunakan untuk autentikasi aksi kamu di setiap aktivitas penting di aplikasi Binadigital.

Apakah saya dapat mengubah PIN saya?

Tentu saja kamu bisa mengubah PIN kamu! 

  1. Masuk ke menu ‘Akun’
  2. Pilih bagian ‘Ubah PIN Transaksi’
  3. Masukkan PIN kamu, lalu klik tombol “OK”
  4. Jika benar, maka kamu dapat membuat PIN baru. Pastikan PIN baru yang kamu masukkan sesuai dengan Konfirmasi PIN Baru. Perubahan PIN kamu sudah selesai!
Bagaimana jika saya lupa PIN saya?
  1. Pada halaman masukkan PIN, klik ‘Lupa PIN ?’ jika kamu lupa PIN 
  2. Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu untuk verifikasi data, kemudian klik ‘Lanjut’
  3. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
  5. Jika benar, maka kamu dapat membuat PIN baru. Pastikan PIN baru yang kamu masukkan sesuai dengan Konfirmasi PIN Baru. Perubahan PIN kamu sudah selesai!
Apabila terdapat pihak yang mencurigakan mengatasnamakan Binadigital atau Bank INA, saya harus lapor kemana?

Jangan pernah memberi tahu username, password, OTP, atau PIN kamu kepada siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan Binadigital atau Bank Ina Perdana. Karyawan Bank INA tidak pernah meminta username dan password yang kamu miliki.

Jika kamu mengalami ketidaknyamanan ini, kamu bisa melaporkannya ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738).

Apakah saya bisa menggunakan perangkat lain untuk mengakses akun Binadigital saya?

Tentu kamu bisa mengakses akun Binadigital menggunakan perangkat yang berbeda, caranya:

  1. Unduh aplikasi Binadigital pada perangkat yang akan digunakan
  2. Masukkan Username dan Password untuk masuk ke Akun kamu, lalu klik tombol ‘Masuk’
  3. Masukkan NIK e-KTP kamu untuk proses verifikasi, lalu klik tombol ‘Lanjut’
  4. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu. Masuk ke Akun Binadigital, selesai!
Ada transaksi yang tidak saya lakukan tapi saldo rekening saya berkurang, saya harus apa?

Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738).

Mengapa saya perlu melakukan verifikasi email saya?

Verifikasi Email berguna untuk mengautentikasi bahwa alamat email yang kamu gunakan aktif dan kamu merupakan pemilik asli dari alamat email yang didaftarkan di Bina.

Bagaimana cara untuk mengubah data diri saya di Binadigital?
  1. Masuk ke menu ‘Akun’
  2. Pilih bagian ‘Ubah Profile’
  3. Klik tombol ‘Ubah’ di samping kolom data yang mau kamu perbarui
Apakah kegunaan dari Tabungan Digital?

Tabungan Digital kamu berguna sebagai:

  1. Rekening utama dari akun Binadigital kamu
  2. Menerima dana yang masuk ke rekening kamu
  3. Untuk melakukan transaksi transfer/bayar/beli dari saldo rekening kamu
  4. Dan masih banyak kegunaan lainnya, yuk buka rekening Binadigital kamu sekarang!
Apakah saya dapat menutup Tabungan Digital saya?

Menutup Tabungan Digital berarti kamu juga menutup Rekening Binadigital. Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738 untuk proses penutupan rekening.

Dapatkah saya memilih nomor rekening Tabungan Digital saya?

Sayang sekali, nomor rekening Tabungan Digital kamu dibuat secara otomatis oleh sistem.

Apakah saya mendapatkan bunga?

Tentu saja kamu dapat bunga! Oleh karena itu, tambah terus saldo kamu agar bunga yang kamu dapatkan juga semakin banyak!

Kapan bunga diberikan kepada saya?

Perhitungan bunga yang kamu dapatkan akan dilakukan setiap hari, namun bunga akumulatif yang kamu dapat dilakukan di tanggal 16 setiap bulannya.

Berapa besar bunga yang saya dapatkan?

Bunga yang kamu dapatkan berlaku sesuai dengan kebijakan Bank Ina yang berlaku. Tabel selengkapnya dapat kamu lihat disini.

Aplikasi Bina dapat digunakan untuk bayar/beli apa saja?

Di Binadigital, kamu bisa beli/bayar biller, top up E-Wallet (Gopay, i.saku, linkaja, dana, shopeepay, OVO, dan Ottocash), PBB, tagihan air, Internet & TV kabel, dan lainnya. 

Bagaimana cara beli pulsa di Binadigital?
  1. Pilih fitur ‘Bayar/Beli’ pada menu utama
  2. Pilih ‘Pulsa’ dari daftar layanan
  3. Masukkan No. HP kamu
  4. Pilih nominal pulsa yang kamu inginkan, setelah itu klik tombol ‘Lanjut’
  5. Periksa kembali nominal pulsa beserta No. HP yang kamu masukkan sebelum melakukan konfirmasi pembayaran. Pastikan juga saldo kamu cukup untuk melakukan transaksi ini ya!
  6. Jika sudah benar, klik tombol ‘Bayar’ dan masukkan PIN kamu. Pembelian pulsa kamu sudah selesai!
Bagaimana cara beli paket data di Binadigital?
  1. Pilih fitur ‘Bayar/Beli’ pada menu utama
  2. Pilih ‘Paket Data’ dari daftar layanan
  3. Masukkan No. HP kamu
  4. Pilih paket data yang kamu inginkan, setelah itu klik tombol ‘Lanjut’
  5. Periksa kembali paket data pilihan beserta No. HP yang kamu masukkan sebelum melakukan konfirmasi pembayaran. Pastikan juga saldo kamu cukup untuk melakukan transaksi ini ya!
  6. Jika sudah benar, klik tombol ‘Bayar’ dan masukkan PIN kamu. Pembelian pulsa kamu sudah selesai!
Bagaimana cara bayar tagihan pascabayar di Binadigital?
  1. Pilih fitur ‘Bayar/Beli’ pada menu utama
  2. Pilih ‘Pascabayar’ dari daftar layanan
  3. Masukkan No. HP kamu
  4. Pilih paket data yang kamu inginkan, setelah itu klik tombol ‘Lanjut’
  5. Periksa kembali paket data pilihan beserta No. HP yang kamu masukkan sebelum melakukan konfirmasi pembayaran. Pastikan juga saldo kamu cukup untuk melakukan transaksi ini ya!
  6. Jika sudah benar, klik tombol ‘Bayar’ dan masukkan PIN kamu. Pembelian pulsa kamu sudah selesai!
Berapa biaya transaksi bayar/beli di Binadigital?

Biaya transaksi pembayaran/pembelian berbeda untuk setiap penyedia layanan.

Bagaimana cara transfer ke rekening sesama Binadigital?
  1. Pilih fitur ‘Transfer’ pada menu utama
  2. Pilih ‘Transfer ke Bank INA’ dari daftar layanan
  3. Masukkan No. Rekening Bank INA, setelah itu klik tombol ‘Lanjut’
  4. Periksa kembali nama dan nomor rekening tujuan. Jika sudah benar, klik tombol ‘Lanjut’
  5. Masukkan nominal jumlah yang akan dibayar serta catatan (jika ada), setelah itu klik tombol ‘Lanjut’
  6. Periksa kembali nama dan nomor rekening tujuan, serta nominal yang akan ditransfer. Pastikan juga saldo kamu cukup untuk melakukan transaksi ini ya!
  7. Jika sudah benar, klik tombol ‘Transfer’ dan masukkan PIN kamu. Transaksi kamu sudah selesai!
Apakah saya dikenakan biaya jika melakukan transfer ke rekening sesama Binadigital?

Kamu bebas biaya transfer ke sesama Binadigital tanpa minimal.

Bagaimana cara transfer ke rekening Bank lain?
  1. Pilih fitur ‘Transfer’ pada menu utama
  2. Pilih ‘Transfer ke Bank lain’ dari daftar layanan
  3. Pilih Bank tujuan dari daftar bank yang disediakan
  4. Masukkan No. Rekening Bank yang dituju, setelah itu klik tombol ‘Lanjut’
  5. Periksa kembali nama dan nomor rekening tujuan. Jika sudah benar, klik tombol ‘Lanjut’
  6. Masukkan nominal jumlah yang akan dibayar, tujuan transfer, serta catatan (jika ada), setelah itu klik tombol ‘Lanjut’
  7. Periksa kembali nama dan nomor rekening tujuan, serta nominal yang akan ditransfer. Pastikan juga saldo kamu cukup untuk melakukan transaksi ini ya!
  8. Jika sudah benar, klik tombol ‘Transfer’ dan masukkan PIN kamu. Transaksi kamu sudah selesai!
Bagaimana cara menambahkan saldo ke rekening Binadigital saya?

Melalui ATM:

  1. Pilih Transfer antar Bank
  2. Pilih Bank Ina Perdana di daftar Bank Penerima, kemudian masukkan kode Bank Ina Perdana (513)
  3. Setelah itu, masukkan nomor rekening Bina kamu
  4. Masukkan nominal yang diinginkan
  5. Lanjutkan proses sampai selesai

 

Melalui m-banking/Digital banking:

  1. Pilih Transfer antar Bank
  2. Pilih Bank Ina Perdana di daftar Bank Penerima
  3. Lanjut, masukkan nomor rekening Bina kamu
  4. Masukkan nominal yang diinginkan
  5. Lanjutkan proses sampai selesai

 

Melalui internet banking:

  1. Login ke aplikasi internet banking.
  2. Pilih ‘Transfer ke rekening bank lain’
  3. Pada tampilan layar transfer, isi Bank tujuan pengiriman ke Bank Ina Perdana.
  4. Setelah itu, masukkan nomor rekening Bina kamu
  5. Masukkan nominal yang diinginkan
  6. Lanjutkan proses sampai selesai
Apakah Binadigital memiliki biaya tambahan?

Aplikasi Binadigital bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya akun dormant, dan tidak ada minimal dana mengendap.

Jika saya mengalami kendala saat melakukan transaksi transfer di Binadigital, saya harus lapor kemana?

Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital(0855-1500-738).

Apa itu Pinjaman Digital Bina?

Fasilitas kredit untuk modal usaha yang diberikan oleh Bank Ina kepada Merchant mitra Bank Ina terpilih, yang telah memenuhi syarat dan pengajuan kredit.

Apa Kelebihan Pinjaman Digital Bina dibandingkan dengan pinjaman lain?
  • Proses pendaftaran yang mudah dan cepat
  • Bunga ringan dengan biaya rendah
  • Pencairan langsung dan bisa dilakukan berkali-kali
  • Jangka waktu pinjaman dan pelunasan bervariasi
Berapa plafon/limit Pinjaman Digital Bina yang diberikan?

Plafon yang dapat diberikan bervariasi mulai dari Rp 2 Juta s/d Rp 25 Juta sesuai keputusan Bank Ina.

Bagaimana cara mengajukan Pinjaman Digital Bina?
  1. Untuk dapat mengajukan Pinjaman Digital Bina, pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan kriteria peminjam/debitur yang ditentukan Bank Ina
  2. Buka menu Pinjaman pada aplikasi Mitra Bank Ina lalu klik tombol Pinjaman Digital Bina
  3. Lalu klik ‘Ajukan Pinjaman’.
  4. Lengkapi data-data yang diperlukan termasuk e-KTP dan foto selfie.
  5. Setelah melengkapi data yang diperlukan kamu hanya perlu menunggu notifikasi selanjutnya.
Berapa lama proses pengajuan Pinjaman Digital Bina?

Pengajuan kamu akan diproses maksimal 3 hari kerja sejak formulir pengajuan kredit selesai diisi.

Jika pengajuan kredit saya ditolak, berapa lama bisa mengajukan lagi?

Kamu dapat mencoba ajukan pinjaman lagi 6 bulan terhitung sejak pengajuan terakhir

Berapa lama jangka waktu pemakaian/penggunaan kredit per penarikan?

Kamu dapat memilih jangka waktu yang berlaku, mulai dari 14 hari, 1 bulan, 2 bulan, dan 3 bulan

Ke mana pinjaman akan dicairkan?

Pinjaman akan dicairkan ke dompet digital Mitra Bank Ina

Apakah ada biaya yang dikenakan?

Kamu akan dikenakan biaya administrasi setiap kamu melakukan penarikan. Biaya Administrasi ini akan otomatis dipotong pada pokok pinjaman kamu.

Dimana saya dapat menggunakan dana Pinjaman Digital Bina?

Kamu dapat menggunakan Pinjaman Digital Bina pada mitra yang bekerjasama dengan Bank Ina. Saat ini Bank Ina bekerja sama dengan mitra:

  • OttoPay
Bagaimana cara pelunasan Pinjaman Digital Bina?

Kamu dapat melakukan pelunasan Pinjaman Digital Bina dengan 2 cara:

  1. Pada hari jatuh tempo pinjaman, pastikan dana pembayaran (nominal pokok ditambah bunga) tersedia pada rekening Tabungan Digital kamu, atau
  2. Sistem akan secara otomatis memotong saldo dompet digital Kamu pada aplikasi mitra
Apa yang terjadi bila Saya terlambat melakukan pelunasan Pinjaman Digital Bina?

Keterlambatan pembayaran tagihan akan berdampak pada:

  1. Dikenakan denda perhari dari seluruh tagihan Kamu (nominal pokok + bunga), mengikuti ketentuan yang berlaku
  2. Kamu tidak dapat melakukan pencairan berikutnya
  3. Penurunan peringkat kredit Kamu di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK yang dapat mempersulit Kamu untuk mendapat pembiayaan dari Bank atau perusahaan lain.
Apa itu Agen Bina?

Aplikasi yang hanya dapat digunakan oleh Agen Bina untuk memproses transaksi finansial ataupun non-finansial untuk nasabah Bank INA, khususnya nasabah BSA.

Apa keuntungan Agen Bina?

Kamu bisa melakukan banyak transaksi sesuai dengan klasifikasimu sebagai agen. Jadi, kamu dapat meningkatkan transaksi untuk tokomu dengan aman dan nyaman. Kamu juga bisa memonitor transaksi secara langsung.

Apa itu Klasifikasi Agen?

Agen Bina akan dibagi menjadi beberapa klasifikasi dan setiap klasifikasi dapat menikmati keuntungan berbeda kedepannya.

Seluruh agen akan memulai klasifikasi dari A, terdapat fitur yang berbeda untuk masing-masing klasifikasi. Apabila Agen ingin naik klasifikasi, maka Agen bisa memenuhi persyaratan dan menghubungi pihak Bank INA.

Bagaimana saya mengatur keuangan saldo saya?

Kamu harus memastikan saldo tetap tercukupi agar tidak terjadi kegagalan pada saat melakukan transaksi.

Saldo saya habis tapi tidak sempat ke cabang dan ada transaksi dari nasabah, bagaimana solusinya?

Jangan khawatir! Kamu bisa segera lakukan transfer dari Bank lain ke rekening Tabina Laku Pandai dan pastikan kedepannya saldomu tercukupi sehingga transaksi di toko tidak terhambat. Caranya pastikan saldo tidak kurang dari batas minimal yang diperlukan, sesuai dengan klasifikasimu saat ini.

Nasabah BSA ingin melakukan transaksi Pembelian/Pembayaran namun terjadi kesalahan, bagaimana solusinya?

1. Sebagai Agen Bina, pastikan ID Pembayaran / Nomor HP nasabahmu sudah benar. Apabila inputan ID pembayaran / Nomor HP salah, maka akan muncul informasi gagal.

2. Apabila inputan sudah benar dan saldo juga sudah terpotong namun pembayaran masih dianggap gagal, maka ada kemungkinan gangguan sistem di pihak kami atau di pihak ketiga, untuk hal itu kamu bisa menghubungi Call INA 1500738.
Dana kamu akan kami kembalikan di H+3 hari kerja apabila diindikasi transaksi tersebut gagal.

Nasabah kesulitan transaksi setor/tarik tunai, apa yang harus saya lakukan?

Jangan khawatir, coba lakukan beberapa tahap berikut ini:

A. Untuk transaksi setor tunai
1. Jika ada nasabah yang melakukan setoran tunai dan muncul informasi gagal, pastikan saldomu sebagai agen cukup, karena saldo yang ada di rekening akan terpotong sesuai nominal setoran tunai tersebut, dan kamu akan menerima uang fisik sebagai gantinya.
2. Apabila saldomu cukup namun muncul informasi gagal, kemungkinan terjadi gangguan pada sistem kami, untuk hal tersebut sebelumnya kami meminta maaf dan kamu bisa mencoba kembali beberapa saat kedepan.

B. Untuk transaksi tarik tunai
1. Jika ada nasabah yang melakukan penarikan tunai, pastikan kamu mempersiapkan uang fisik pada kas toko, karena pada saat nasabah melakukan penarikan tunai, maka saldo nasabah akan terpotong sesuai nominal penarikan, dan saldomu sebagai agen akan bertambah, namun kamu wajib memberikan uang fisik kepada nasabah sesuai nominal yang ingin ditarik oleh nasabah sebelumnya.
2. Apabila saldo nasabah cukup namun muncul informasi gagal, kemungkinan terjadi gangguan pada sistem kami, untuk hal tersebut sebelumnya kami meminta maaf dan kamu bisa mencoba kembali beberapa saat kedepan.
3. Apabila saldo nasabah tidak cukup, maka akan muncul informasi gagal.

Bagaimana cara saya memproses pengaduan dari nasabah?

Kamu dapat memproses pengaduan nasabah langsung ke Call INA 1500738, WhatsApp +628551500738, atau email ke bisananya@bankina.id

Jika kehilangan handphone atau handphone saya rusak, apa yang harus saya lakukan?

Apabila kehilangan handphone, kamu dapat memblokir aplikasi Agen Bina dan fasilitas tabungan untuk sementara waktu dengan hubungi Call INA 1500738.
Selanjutnya jika kamu sudah memiliki handphone pengganti, kamu dapat mengunduh aplikasi Agen Bina kembali.

Hindari mengganti no HP dan email untuk memudahkan proses aktivasi ulang, dalam mengakses kembali akun Agen Binamu.

Bagaimana caranya saya melakukan integrasi platform saya dengan API Bina?

Untuk dapat melakukan integrasi antara platform Anda dengan API Bina, Anda perlu
mengajukan kerja sama dengan Bank INA agar dapat melakukan koneksi dengan
spesifikasi yang telah diberikan oleh Bank INA.

Format messaging apa yang dipergunakan oleh Bank INA?

API Bina menggunakan format JSON.

Bagaimana apabila terjadi kegagalan dalam proses pembayaran?

Anda dapat menghubungi kami apabila terjadi kegagalan dalam proses pembayaran
yang Anda lakukan di platform Anda.

Bagaimana apabila saya memiliki pertanyaan lebih lanjut?

Anda dapat menghubungi kami melalui email bisananya@bankina.id

Apakah terdapat biaya tambahan yang perlu dipersiapkan untuk kerjasama ini?

Untuk biaya yang diberikan adalah biaya penggunaan API dengan perhitungan jumlah
hit sesuai dengan perjanjian kerja sama yang disepakati.

Apakah kartu ATM/Debit Binadigital dapat digunakan di ATM bank lain?

Ya, kamu bisa menggunakan kartu ATM/Debit Binadigital di semua ATM jaringan Prima dan ATM bersama.

Apakah kartu ATM/Debit Binadigital dapat digunakan untuk transaksi di semua EDC?

Ya, kamu bisa menggunakan kartu ATM/Debit Binadigital di semua EDC jaringan GPN.

Berapa biaya yang dikenakan untuk bertransaksi di mesin EDC?

Bertransaksi di mesin EDC dengan kartu ATM/Debit Bina tidak dipungut biaya.

Bagaimana jika kartu ATM/Debit Binadigital hilang atau rusak?

Jika kartu ATM/Debit Binadigital kamu hilang atau rusak kamu dapat melakukan pengajuan pergantian kartu melalui Binadigital.

Bagaimana jika kartu ATM/Debit Binadigital terblokir?

Jika kartu ATM/Debit Binadigital kamu terblokir, kamu dapat menghubungi Call INA di 1500738 untuk melakukan pembukaan blokir kartu.

Apakah saya bisa mengganti kartu ATM/Debit saya melalui Binadigital?

Ya, kamu bisa mengganti kartu ATM/Debit melalui Binadigital dengan menggunakan fitur ganti kartu melalui menu ‘Kartu Saya’ di halaman profile.

Bagaimana cara mengubah PIN kartu ATM/Debit Bina saya?

Kamu dapat mengubah PIN kartu ATM/Debit Bina kamu melalui mesin ATM Bank INA menggunakan menu ganti PIN.

Rekening mana yang terhubung ke kartu ATM/Debit Binadigital saya?

Rekening yang terhubung adalah rekening utama Tabungan Digital kamu.

Bagaimana jika saya tidak mengingat PIN kartu ATM/Debit Bina saya?

Jika kamu tidak mengingat PIN kartu ATM/Debit Bina kamu, kamu dapat melakukan pergantian kartu melalui Bina Digital.

Bagaimana jika kartu ATM/Debit Bina saya tertelan di mesin ATM?

Jika kartu ATM/Debit Bina kamu tertelan kamu dapat melakukan pemblokiran kartu ATM/Debit Bina melalui Bina Digital, kemudian kamu dapat juga melakukan pergantian kartu melalui Bina Digital.

Apa itu QRIS?

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah,cepat dan terjaga keamanannya.

Bagaimana cara menggunakan QRIS Bina?

○ Pilih logo QRIS di halaman beranda.
○ Pindai QR atau pilih dari galeri
○ Masukkan nominal jumlah pembayaran
○ Periksa kembali tujuan dan nominal pembayaran. Pastikan saldo kamu cukup
ya!
○ Masukkan 6 digit PIN kamu
○ Transaksi QRIS kamu berhasil

Apakah ada biaya tambahan menggunakan QRIS?

Tidak ada biaya tambahan saat melakukan transaksi menggunakan QRIS.

Pembayaran QRIS dapat dilakukan dimana saja?

Pembayaran QRIS dapat dilakukan di seluruh merchant yang memiliki kode QR berlogo QRIS.

Jika saya mengalami kendala saat melakukan transaksi QRIS Bina, saya harus lapor kemana?

Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id atau Whatsapp ke Bank INA Digital (0855-1500-738).

Berapa lama masa berlaku kode Setor dan Tarik Tunai Bina Digital?

Kode setor dan tarik tunai aplikasi Bina Digital berlaku 1 jam sejak Nasabah berhasil mendapatkan Kode di aplikasiBina Digital. Jika kode nasabah mengalami kedaluwarsa, Nasabah dapat melakukan permintaan kode melalui aplikasi Bina Digital dan dapat segera melakukan proses setor atau tarik tunai dengan memberikan kode baru kepada kasir Indomaret.

Bagaimana cara membatalkan kode Setor dan Tarik Tunai Bina Digital yang sudah dibuat?

Untuk saat ini kode setor dan tarik tunai Bina Digital yang telah berhasil terbentuk tidak dapat dibatalkan, Nasabah dapat menunggu hingga batas waktu kadaluarsa kode

Apa yang harus nasabah lakukan jika transaksi Tarik Tunai gagal di Indomaret namun saldo rekening Bina Digital berhasil terdebet?

Dana akan dikembalikan secara otomatis ke rekening Bina Digital Anda maksimum 3 hari kerja setelah tanggal transaksi. Jika terdapat kendala saat melakukan transaksi, Anda dapat menghubungi 1500738 atau email ke bisananya@bankina.id

Apa yang harus nasabah lakukan jika transaksi Setor Tunai berhasil di Indomaret namun saldo rekening Bina Digital belum berhasil terkredit?

Dana akan terkreditkan secara otomatis ke rekening Bina Digital dan maksimum 3 hari kerja setelah tanggal transaksi. Jika kendala saat melakukan transaksi, Anda dapat menghubungi 1500738 atau emai ke bisananya@bankina.id

Apakah Deposito Bina dapat ditutup sebelum waktu pencairan?

Deposito Bina bersifat fleksibel, kamu dapat menutup Deposito Bina sebelum pencairan.

Apakah saya tetap mendapat bunga jika Deposito ditutup sebelum waktu pencairan?

Tidak, kamu tidak akan mendapatkan bunga jika kamu menutup Deposito sebelum waktu pencairan.

Mengapa Deposito saya hilang dari halaman Deposito?

Tenang! Kemungkinan Deposito kamu sudah jatuh tempo, Deposito dengan tipe ‘Deposito Tidak Diperpanjang’ akan otomatis tertutup dan seluruh dana pokok serta bunga yang didapat akan dipindahkan ke rekening utama.

Apakah terdapat jumlah maksimal Deposito Bina?

Tidak, tidak terdapat batasan pembuatan deposito Bina.

Bagaimana jika terdapat perubahan suku bunga pada Deposito Bina?

Tenang, suku bunga kamu sudah terkunci sampai waktu jatuh tempo dan baru akan diperbaharui jika Deposito Bina diperpanjang 

Berapa lama Tenor dan jumlah Bunga Deposito Bina?

Tenor deposito Bina mulai dari 14 hari dan bunga Deposito Bina hingga 6% p.a. Selengkapnya kamu bisa klik link ini

Apa itu Pinjaman Kasbon Bina?

Fasilitas kredit untuk karyawan nasabah Bank Ina yang memenuhi syarat dan ketentuan Bank melalui aplikasi Partner.

Apa kelebihan Pinjaman Kasbon Bina dibandingkan pinjaman lain?
  • Proses pendaftaran yang mudah dan cepat
  • Bunga ringan
  • Pencairan langsung dan bisa dilakukan berkali-kali selama limit tersedia
  • Otomatis dibayar saat hari gajian (payroll)
Berapa plafon/limit Pinjaman Kasbon Bina yang diberikan?

Nikmati limit mulai dari Rp1 juta sampai dengan Rp20 juta sesuai dengan penilaian dan keputusan Bank.

Bagaimana cara mengajukan Pinjaman Kasbon Bina?
  1. Untuk dapat mengajukan Pinjaman Kasbon Bina, pastikan perusahaan tempat kamu bekerja menggunakan aplikasi dengan Partner yang bekerjasama dengan Bank Ina.
  2. Pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan kriteria peminjam/debitur yang ditentukan Bank Ina.
  3. Lakukan registrasi pembukaan rekening apabila kamu belum menjadi nasabah Bank Ina. Siapkan e-KTPmu untuk proses ini.
  4. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk konfirmasi data karyawan dan mengajukan fasilitas Pinjaman Kasbon Bina.
  5. Setelah melengkapi data yang diperlukan kamu hanya perlu menunggu notifikasi selanjutnya.
Berapa lama proses pengajuan Pinjaman Kasbon Bina?

Pengajuan kamu akan diproses maksimal 3 hari kerja sejak pengajuan diajukan.

Jika pengajuan kredit saya ditolak, berapa lama bisa mengajukan lagi?

Kamu dapat mencoba ajukan pinjaman lagi 3 bulan terhitung sejak pengajuan terakhir.

Apa yang harus saya lakukan apabila saya tertarik mengajukan Pinjaman Kasbon Bina namun belum memenuhi syarat awal?

Kamu dapat menghubungi departemen SDM/HR perusahaan tempat kamu bekerja.

Bagaimana cara menggunakan/mencairkan/menarik Pinjaman Kasbon Bina?
  1. Buka aplikasi Partner Bank Ina yang terintegrasi dengan Pinjaman Kasbon Bina.
  2. Akses Webview Pinjaman Kasbon Bina.
  3. Masukkan nominal yang ingin dicairkan.
  4. Konfirmasi pencairan pinjaman (tanggal jatuh tempo, bunga, dan biaya yang dikenakan)
  5. Masukkan PIN untuk memproses pencairan pinjaman.
  6. Dana akan masuk ke rekening Tabungan Digital kamu dan siap digunakan.
Berapa lama jangka waktu pemakaian/penggunaan kredit per penarikan?

Jangka waktu pinjaman akan dihitung otomatis dan jatuh di hari gajian (payroll) kamu.

Kemana pinjaman akan dicairkan?

Pinjaman dicairkan ke rekening Tabungan Digital kamu.

Apakah ada biaya yang dikenakan?

Kamu akan dikenakan biaya bunga di depan saat melakukan pencairan (diskonto).

Berapa biaya bunga yang dikenakan pada setiap melakukan pinjaman?

Besaran biaya bunga yang dikenakan adalah sekitar 2% perbulan.

Dimana saya dapat menggunakan dana Pinjaman Kasbon Bina?

Kamu dapat menggunakan dana Pinjaman Kasbon Bina menggunakan Binadigital.

Apakah saya dapat mengakses dan mencairkan Pinjaman Kasbon Bina di luar Aplikasi Partner?

Saat ini kamu hanya dapat mengakses pencairan menggunakan aplikasi partner.

Apakah saya dapat membatalkan pinjaman saya?

Pinjaman yang sukses dicairkan tidak dapat dibatalkan kecuali terjadinya kesalahan transaksi atau sistem yang dikonfirmasi oleh Bank.

Bagaimana cara pelunasan pinjaman Pinjaman Kasbon Bina?

Untuk pelunasan akan dibantu oleh HR perusahaan tempat kamu bekerja.

Apakah saya dapat melunasi pinjaman lebih awal?

Karena pinjaman kamu akan dilunasi setiap tanggal gajian, saat ini Pinjaman Kasbon Bina belum mendukung fitur pelunasan lebih awal.

Apa yang terjadi bila saya terlambat melakukan pelunasan Pinjaman Kasbon Bina?

Keterlambatan pembayaran tagihan akan berdampak pada:

  1. Dikenakan denda perhari (bila ada) dari seluruh tagihan Kamu (nominal pokok + bunga), mengikuti ketentuan dan kerjasama yang berlaku
  2. Kamu tidak dapat menggunakan fasilitas pinjaman untuk pencairan berikutnya.
  3. Penurunan peringkat kredit Kamu di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK yang dapat mempersulit Kamu untuk mendapat pembiayaan dari Bank atau perusahaan lain.
Berapa lama kode pembayaran Indomaret aktif?

Barcode / kode token untuk pembayaran di Indomaret aktif selama 2 (dua) menit dan kamu dapat membuat barcode baru untuk bertransaksi apabila waktu aktif barcode / kode token sudah expired / tidak berlaku.

Apakah kode pembayaran Indomaret dapat digunakan berulang?

Tidak, kamu hanya dapat menggunakan satu barcode pembayaran Indomaret untuk satu transaksi, untuk bertransaksi kembali kamu dapat menggunakan barcode baru.

Apa yang harus dilakukan jika pada saat melakukan pembayaran di Indomaret menggunakan barcode, saldo sudah terdebet namun transaksi gagal?

Dana akan dikembalikan secara otomatis ke rekening Binadigital kamu maksimum 3 hari kerja setelah tanggal transaksi. Jika terdapat kendala saat melakukan transaksi, Anda dapat menghubungi Call INA di nomor 1500738 atau email ke bisananya@bankina.id.

Apakah terdapat jumlah minimal dan maksimal transaksi?

Ya, kamu dapat melihat jumlah minimal, maksimal dan limit transaksi di halaman limit transaksi.

Jam Berapa Operasional Kantor Cabang Bank INA?

Layanan setor tunai di Bank INA dapat dilakukan selama jam operasional cabang Bank INA. Cabang Bank INA buka dari Senin hingga Jumat, pukul 09:00 – 15:00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut tentang jam operasional cabang tertentu, Kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Bank INA (Call INA 1500738 / (021) 30500738)

Berapa minimal transaksi top up di Binadigital?

Minimal top up di Binadigital mulai dari Rp10.000

Bagaimana jika transaksi top up sudah berhasil, namun saldo E-wallet tidak masuk?

Tenang, jika saldo e-wallet kamu tidak masuk, saldo Binadigital kamu akan dikembalikan selambatnya 3 hari kerja sejak transaksi dilakukan. Jika terdapat kendala saat melakukan transaksi, kamu dapat menghubungi 1500738 atau email ke  bisananya@bankina.id

Apakah terdapat jumlah minimal dan maksimal transaksi top up E-Wallet?

Ya, kamu dapat melihat jumlah minimal, maksimal dan limit transaksi di halaman limit transaksi.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat top up e-wallet di Binadigital

1. Pastikan koneksi internet kamu stabil dan lancar saat melakukan transaksi.

2. Perhatikan jumlah top up sesuai kebutuhan harian kamu, cek batas maksimal harian yang ditentukan di sini.

3. Selalu periksa kembali nomor HP atau nomor pelanggan yang kamu masukkan sebelum menyelesaikan transaksi.

not-found

Maaf ya..
Yang kamu cari tidak ditemukan

Informasi apa yang kamu cari?

  • Tabungan Digital Bina
  • Pinjaman Digital Bina
  • Agen Bina
  • API
  • Kartu ATM Debit Bina
  • Setor Tarik Tunai Indomaret
  • Deposito Bina
  • Pinjaman Kasbon Bina
  • Pembayaran Indomaret
  • Top Up E-Wallet

Biaya

KATEGORIBIAYA
Biaya bulananRp0
Biaya pembukaan rekeningRp0
Biaya penutupan rekeningRp0
Biaya rekening pasif (tidak ada transaksi dalam 6 bulan selain pajak & bunga)Rp0
Biaya di bawah saldo minimumRp0
Kirim uang ke sesama BinaRp0
Kirim uang ke rekening Bank InaRp0
Kirim uang ke rekening bank lain (BI-FAST)Rp0
Kirim uang ke rekening bank lain (Transfer Online) Rp6.500
Pembelian pulsaSesuai kebijakan mitra
Pembelian paket dataSesuai kebijakan mitra
Pembayaran tagihan pascabayarSesuai kebijakan mitra

Suku Bunga

Jenis TabunganSuku Bunga
Tabungan Digital1% p.a.
Tabungan Simpanan4% p.a.

Limit

JENIS TRANSAKSI LIMIT MINIMAL/ TRANSAKSILIMIT MAKSIMAL/ TRANSAKSILIMIT MAKSIMAL/ HARI
Kirim uang ke sesama BinaRp10.000Rp100.000.000Rp250.000.000
Kirim uang ke rekening Bank InaRp10.000Rp100.000.000Rp250.000.000
Kirim uang ke rekening bank lain (BI-FAST)Rp10.000Rp100.000.000Rp250.000.000
Kirim uang ke rekening bank lain (Transfer Online)Rp10.000Rp50.000.000Rp100.000.000
Pembelian pulsaSesuai nominal pembelianRp10.000.000Rp10.000.000
Pembelian paket dataSesuai nominal pembelianRp10.000.000Rp10.000.000
Pembayaran tagihan pascabayarSesuai nominal pembelianRp100.000.000Rp100.000.000
QRISRp1.000Rp5.000.000Rp20.000.000
Top up OttoCash dan i.sakuRp10.000Rp100.000.000Rp250.000.000
Top up GoPaySesuai nominal pembelianSesuai kebijakan mitraRp10.000.000

Biaya

KATEGORIBIAYA
Biaya administrasiMulai dari 1% / pencairan (sesuai kerjasama partner)
Biaya bungamulai dari 1% / pencairan (sesuai kerjasama partner)

Suku Bunga

JENIS PINJAMANSUKU BUNGA
Pinjaman Digital Binamulai dari 18% - 24% efektif / tahun, sesuai kerjasama partner

Limit

JENIS PINJAMANMAKSIMAL TRANSAKSI
Pencairan pinjamanSesuai limit yang tersedia / Maks. Rp100.000.000

Biaya

KATEGORIBIAYA
Agen Bina
(Tabina Laku Pandai)
Tabungan BSA
(Nasabah Agen Bina)
Setoran AwalKlasifikasi AMin. 500 RibuRp10.000
Klasifikasi BMin. 3 Juta
Biaya pembukaan rekeningTidak adaTidak ada
Biaya BulananRp1.500Rp0
Biaya rekening pasif (tidak ada transaksi dalam 6 bulan selain pajak & bunga)Rp0Rp0
Biaya penutupan rekeningRp40.000Rp0
Saldo minimumRp50.000Rp0
Biaya di bawah saldo minimumRp0Rp0
Pembelian pulsaSesuai kebijakan mitra
Pembelian paket dataSesuai kebijakan mitra
Pembelian Token PLNSesuai kebijakan mitra
Pembelian Tiket KAISesuai kebijakan mitra
Pembayaran tagihan pascabayarSesuai kebijakan mitra
Pembayaran Tagihan PLNSesuai kebijakan mitra
Pembayaran InternetSesuai kebijakan mitra
Pembayaran TV KabelSesuai kebijakan mitra
Pembayaran Tiket KAISesuai kebijakan mitra
Pembayaran PDAMSesuai kebijakan mitra
Pembayaran BPJSSesuai kebijakan mitra

Suku Bunga

JENIS REKENINGSUKU BUNGA
Agen Bina
(Tabina Laku Pandai)
1%
Tabungan BSA
(Nasabah Agen Bina)
0,25%

Limit

JENIS TRANSAKSI LIMIT MINIMAL/ TRANSAKSILIMIT MAKSIMAL/ TRANSAKSILIMIT MAKSIMAL/ HARILIMIT MAKSIMAL/ BULAN
Tabungan BSA (Basic Saving Account)
Setoran TunaiRp10.000Rp19.000.000*Rp19.000.000* Rp19.000.000*
Tarik TunaiRp10.000 + biaya transaksiRp5.000.000Rp5.000.000Rp5.000.000
*Limit di luar bunga

Limit

APILIMIT
Min per-TransaksiMaks. per-TransaksiMaks per-Hari
Direct DebitRp1,-Rp100 jutaRp250 juta
Interbank TransferRp10.000,-Rp250 jutaRp2,5 miliar

Biaya Administrasi

KategoriBiaya
Permintaan kartu baruGratis
Ganti kartu rusak/hilang/tertelanRp30.000
Ganti kartu kadaluarsaRp30.000
Biaya admin bulananRp0

Biaya Transaksi

KategoriBiaya
Mesin ATM Bank Ina
Biaya
Mesin ATM Bank Lain
Biaya
Mesin EDC
TransferRp0Rp6.500-
Cek saldoRp0Rp4.000-
Tarik tunaiRp0Rp7.500
(Cashback biaya admin maks 10x per nasabah/bulan)
-
Transaksi declineRp0Rp3.000Rp0

Limit

KategoriLimit Minimal / TransaksiLimit Maksimal / Per HariKet
Tarik TunaiRp10.000Rp10.000.000- Denom Rp 50.000 : Rp 1.250.000 Per Transaksi
- Denom Rp 100.000 : Rp 2.500.000 Per Transaksi
TransferRp10.000Rp50.000.000
Bayar / BeliRp10.000Rp50.000.000

Biaya dan Limit

LayananBiayaMinimal Per TransaksiLimit Per TransaksiLimit Harian
Setor TunaiRp 5.000Rp50.000 (Kelipatan Rp50.000)Rp 1.000.000Rp 10.000.000
Tarik TunaiRp 5.000Rp50.000 (Kelipatan Rp50.000)Rp 1.000.000Rp 10.000.000

Suku Bunga

Suku BungaTenor
5% p.a14 Hari
5.5% p.a1 Bulan
5.75% p.a2 bulan
6% p.a3 Bulan

Limit

Minimal Penempatan DepositoMaksimal Penempatan Deposito
Rp1.000.000Rp5.000.000.000
*Berlaku 20 Januari 2025

Suku Bunga Pinjaman Kasbon Bina

JENIS PINJAMANSUKU BUNGA
Pinjaman Kasbon Bina18% - 24% effective / tahun

Biaya Pinjaman Kasbon Bina

KATEGORIBiaya
Biaya bunga (diskonto)Mulai dari 1.6% / pencairan

Limit Pinjaman Kasbon Bina

JENIS PINJAMANMAKSIMAL TRANSAKSI
Pencairan pinjamanSesuai limit yang tersedia / Maks. Rp20.000.000

Limit dan Biaya Pembayaran Indomaret

LimitNominal
Minimal PembayaranRp1,-
Maksimal PembayaranRp2.000.000,-
Biaya TransaksiRp500,-

Limit dan Biaya Top Up E-Wallet

Jenis TransaksiLimitNominal Biaya
I-Saku dan OttocashMinimal Per TransaksiRp10.000,-Gratis
Maksimal Per TransaksiRp10.000.000,-
Maksimal Transaksi HarianRp20.000.000,-
Shopee Pay, Ovo, Dana, Link AjaMinimal Per TransaksiSesuai nominal pembelianSesuai kebijakan mitra
Maksimal Per TransaksiSesuai kebijakan mitra
Maksimal Transaksi HarianRp10.000.000,-

Berdasarkan peraturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sebagai Nasabah, Anda bisa mengajukan keluhan atau pengaduan terkait pengalaman Anda ketika menggunakan website atau aplikasi dari PT Bank INA Perdana, Tbk.  

Bank INA menyediakan beberapa cara untuk melakukan pengaduan, yaitu sebagai berikut:

  1. Secara lisan:
  • Nasabah dapat mendatangi kantor cabang Bank INA terdekat; atau
  • Nasabah dapat menghubungi Call INA di 1500 738. Contact Center kami melayani Anda selama 24/7.
  1. Secara Tertulis:
  • Nasabah dapat mengirimkan email ke alamat email BisaNanya@bankina.id; 
  • Nasabah dapat melakukan pengaduan melalui media sosial Instagram (@binadigital.id) dan Facebook (Bank INA);
  • Nasabah dapat menghubungi melalui Whatsapp Bank INA Digital di +62 855 1500 738;
  • Nasabah dapat menyampaikan pengaduan melalui website Bank Ina (https://bankina.co.id) dan website Bina Digital (https://binadigital.id); atau
  • Nasabah dapat menyampaikan pengaduan melalui surat ke alamat berikut:

PT Bank INA Perdana

Gedung Ariobimo Sentral , 3rd Floor

Jl. H.R. Rasuna Said Blok X 2 Kav 5

Jakarta Selatan 12950

 

Prosedur Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah

Pengaduan yang telah disampaikan Nasabah akan diselesaikan dalam 20 (dua puluh) hari kerja sejak tanggal penerimaan pengaduan diterima oleh Bank. Apabila terdapat beberapa kondisi khusus yang dapat menyebabkan pengaduan Nasabah diperpanjang, maka Bank akan melakukan pemberitahuan kepada Nasabah secara tertulis sebelum jangka waktu 20 (dua puluh) hari kerja yang pertama berakhir.

Kondisi khusus yang dapat menyebabkan pengaduan Nasabah diperpanjang meliputi:

  • Bank membutuhkan pemenuhan kelengkapan dokumen; atau
  • Bank memerlukan perpanjangan waktu untuk penyelesaian pengaduan Nasabah yang disebabkan oleh kondisi tertentu dengan memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku.

Our Office

  • Gedung Ariobimo Sentral, 3rd Floor, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-2 Kav 5, Jakarta Selatan 12950

Our Office

  • Gedung Ariobimo Sentral, 3rd Floor, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-2 Kav 5, Jakarta Selatan 12950
  • (021) 252 5025

Sitemap

  • Binadigital
  • Layanan Pembelian
  • Pinjaman Digital Bina
  • Tentang Binadigital
  • Informasi
  • Kebijakan Privasi

Site Map

  • Binadigital
  • Layanan Pembelian
  • Pinjaman Digital Bina
  • Tentang Binadigital
  • Informasi
  • Kebijakan Privasi

Follow BINA

Binadigital adalah produk dari

Logo

©2025. PT Bank Ina Perdana TBK.

Bank INA berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan LPS

Copyright @2025 PT Bank Ina Perdana TBK