Kartu ATM/Debit Bina Hilang! Sobi Harus Gimana?
Kehadiran kartu ATM/Debit memang memberikan kemudahan dalam transaksi keuangan di mana pun dan kapan pun. Jadi, jika tiba-tiba kartu ATM/Debit Bina kamu hilang atau tertelan pasti menyulitkan ketika ingin bertransaksi, tapi penting hal yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan tidak panik!
Ini 3 cara mengurus kartu ATM/Debit Bina-mu yang hilang atau tertelan.
1. Segera Blokir Kartu ATM/Debit!
Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah segera blokir kartu ATM/Debit supaya tidak ada transaksi mencurigakan yang terjadi.
Jika kartu ATM/Debit Bina-mu hilang atau tertelan, kamu bisa blokir kartu melalui aplikasi Bina Digital.
- Klik menu ‘Akun’ lalu klik ‘Kartu Saya’.
- Setelah itu klik ‘Blokir Kartu’.
- Lalu pilih ‘Alasan Blokir Kartu’.
- Terakhir konfirmasi blokir kartu dani kartu ATM/Debit Bina-mu berhasil diblokir!
Selain itu kamu juga bisa blokir kartu melalui Call INA 1500738.
2. Selalu Pantau Aktivitas Rekening
Nah, sebelum blokir atau sesudah blokir kamu wajib untuk mengecek mutasi rekening secara berkala. Laporkan ke Call INA 1500738 jika ada transaksi mencurigakan yang dilakukan lewat kartu ATM/Debit Bina kamu yang hilang.
3. Ganti Kartu ATM/Debit
Setelah kamu memblokir kartu ATM/Debit Bina, kamu bisa mengajukan kartu di aplikasi Bina Digital dengan membayar kartu baru seharga Rp30.000. Kartu akan segera dikirimkan selama 14 hari kerja ke alamat rumah kamu.
Itu dia Sobi 3 cara yang harus kamu lakukan ketika kartu ATM/Debit Bina hilang atau tertelan. Jangan lupa selalu waspada dengan penipuan yang mengatasnamakan Bank INA dan Bina Digital! Jangan lupa untuk download dan pakai aplikasi Bina Digital untuk transaksi keuangan kamu.