Menampilkan hasil pencarian tentang : “
Jika kehilangan handphone atau handphone saya rusak, apa yang harus saya lakukan?

Apabila kehilangan handphone, kamu dapat memblokir aplikasi Agen Bina dan fasilitas tabungan untuk sementara waktu dengan hubungi Call INA 1500738.
Selanjutnya jika kamu sudah memiliki handphone pengganti, kamu dapat mengunduh aplikasi Agen Bina kembali.

Hindari mengganti no HP dan email untuk memudahkan proses aktivasi ulang, dalam mengakses kembali akun Agen Binamu.

Kamu dapat memproses pengaduan nasabah langsung ke Call INA 1500738, WhatsApp +628551500738, atau email ke bisananya@bankina.id

Jangan khawatir, coba lakukan beberapa tahap berikut ini:

A. Untuk transaksi setor tunai
1. Jika ada nasabah yang melakukan setoran tunai dan muncul informasi gagal, pastikan saldomu sebagai agen cukup, karena saldo yang ada di rekening akan terpotong sesuai nominal setoran tunai tersebut, dan kamu akan menerima uang fisik sebagai gantinya.
2. Apabila saldomu cukup namun muncul informasi gagal, kemungkinan terjadi gangguan pada sistem kami, untuk hal tersebut sebelumnya kami meminta maaf dan kamu bisa mencoba kembali beberapa saat kedepan.

B. Untuk transaksi tarik tunai
1. Jika ada nasabah yang melakukan penarikan tunai, pastikan kamu mempersiapkan uang fisik pada kas toko, karena pada saat nasabah melakukan penarikan tunai, maka saldo nasabah akan terpotong sesuai nominal penarikan, dan saldomu sebagai agen akan bertambah, namun kamu wajib memberikan uang fisik kepada nasabah sesuai nominal yang ingin ditarik oleh nasabah sebelumnya.
2. Apabila saldo nasabah cukup namun muncul informasi gagal, kemungkinan terjadi gangguan pada sistem kami, untuk hal tersebut sebelumnya kami meminta maaf dan kamu bisa mencoba kembali beberapa saat kedepan.
3. Apabila saldo nasabah tidak cukup, maka akan muncul informasi gagal.

1. Sebagai Agen Bina, pastikan ID Pembayaran / Nomor HP nasabahmu sudah benar. Apabila inputan ID pembayaran / Nomor HP salah, maka akan muncul informasi gagal.

2. Apabila inputan sudah benar dan saldo juga sudah terpotong namun pembayaran masih dianggap gagal, maka ada kemungkinan gangguan sistem di pihak kami atau di pihak ketiga, untuk hal itu kamu bisa menghubungi Call INA 1500738.
Dana kamu akan kami kembalikan di H+3 hari kerja apabila diindikasi transaksi tersebut gagal.

Jangan khawatir! Kamu bisa segera lakukan transfer dari Bank lain ke rekening Tabina Laku Pandai dan pastikan kedepannya saldomu tercukupi sehingga transaksi di toko tidak terhambat. Caranya pastikan saldo tidak kurang dari batas minimal yang diperlukan, sesuai dengan klasifikasimu saat ini.

Kamu harus memastikan saldo tetap tercukupi agar tidak terjadi kegagalan pada saat melakukan transaksi.

Agen Bina akan dibagi menjadi beberapa klasifikasi dan setiap klasifikasi dapat menikmati keuntungan berbeda kedepannya.

Seluruh agen akan memulai klasifikasi dari A, terdapat fitur yang berbeda untuk masing-masing klasifikasi. Apabila Agen ingin naik klasifikasi, maka Agen bisa memenuhi persyaratan dan menghubungi pihak Bank INA.

Kamu bisa melakukan banyak transaksi sesuai dengan klasifikasimu sebagai agen. Jadi, kamu dapat meningkatkan transaksi untuk tokomu dengan aman dan nyaman. Kamu juga bisa memonitor transaksi secara langsung.