Sayang sekali, nomor rekening Tabungan Digital kamu dibuat secara otomatis oleh sistem.
Huhu sayang sekali jalan kita harus terpisah 🙁 menutup Tabungan Digital berarti kamu juga menutup Rekening Bina. Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738 untuk proses penutupan rekening.
Tabungan Digital kamu berguna sebagai:
- Rekening utama dari akun Bina kamu
- Menerima dana yang masuk ke rekening kamu
- Untuk melakukan transaksi transfer/bayar/beli dari saldo rekening kamu
- Dan masih banyak kegunaan lainnya, yuk buka rekening Bina kamu sekarang!
- Masuk ke menu ‘Akun’
- Pilih bagian ‘Ubah Profile’
- Klik tombol ‘Ubah’ di samping kolom data yang mau kamu perbarui
Verifikasi Email berguna untuk mengautentikasi bahwa alamat email yang kamu gunakan aktif dan kamu merupakan pemilik asli dari alamat email yang didaftarkan di Bina.
Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Bank INA Digital (0855-1500-738)
Tentu kamu bisa mengakses akun Bina menggunakan perangkat yang berbeda, caranya:
- Unduh aplikasi Bina pada perangkat yang akan digunakan
- Masukkan Username dan Password untuk masuk ke Akun kamu, lalu klik tombol ‘Masuk’
- Masukkan NIK e-KTP kamu untuk proses verifikasi, lalu klik tombol ‘Lanjut’
- OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu. Masuk ke Akun kamu sudah selesai!
Jangan pernah memberi tahu username, password, OTP, atau PIN kamu kepada siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan Bina atau Bank Ina Perdana. Karyawan Bank Ina tidak pernah meminta username dan password yang kamu miliki.
Jika kamu mengalami ketidaknyamanan ini, kamu bisa melaporkannya ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Bank INA Digital (0855-1500-738).
- Pada halaman masukkan PIN, klik ‘Lupa PIN ?’ jika kamu lupa PIN
- Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu untuk verifikasi data, kemudian klik ‘Lanjut’
- OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
- Jika benar, maka kamu dapat membuat PIN baru. Pastikan PIN baru yang kamu masukkan sesuai dengan Konfirmasi PIN Baru. Perubahan PIN kamu sudah selesai!
Tentu saja kamu bisa mengubah PIN kamu!
- Masuk ke menu ‘Akun’
- Pilih bagian ‘Ubah PIN Transaksi’
- Masukkan PIN kamu, lalu klik tombol “OK”
- Jika benar, maka kamu dapat membuat PIN baru. Pastikan PIN baru yang kamu masukkan sesuai dengan Konfirmasi PIN Baru. Perubahan PIN kamu sudah selesai!