Password digunakan agar kamu dapat masuk ke akun Binadigital, sedangkan PIN digunakan untuk autentikasi aksi kamu di setiap aktivitas penting di aplikasi Binadigital.
Jika lupa username kamu:
- Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
- Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa Username’
- Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu, kemudian klik ‘Lanjut’
- OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
- Jika benar, maka username kamu akan ditampilkan pada layar. Kamu bisa salin username untuk mencoba masuk akun lagi. Proses lupa username kamu sudah selesai!
Jika lupa password kamu:
- Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
- Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa ‘Password’
- Masukkan Username dan nomor NIK pada e-KTP kamu’, kemudian klik ‘Lanjut’
- OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
- Jika benar, maka kamu dapat membuat Password baru. Pastikan kolom teks Password baru sesuai dengan kolom teks Konfirmasi Password Baru.
- Proses lupa password kamu sudah selesai! Kamu bisa mencoba masuk akun lagi.
Jika handphone kamu hilang, segera hubungi Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738)
Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738).
Kamu bisa melakukan pembaruan data NPWP setelah pembukaan rekening Binadigital kamu sudah disetujui, caranya dengan:
- Masuk ke menu ‘Akun’
- Pilih bagian ‘Ubah Profile’
- Kemudian pilih ‘Upload NPWP’
- Siapkan NPWP kamu dan klik tombol ‘Foto NPWP’. Kamu bisa mengambil foto NPWP kamu menggunakan kamera HP kamu ataupun dari foto NPWP dari galeri foto kamu.
- Pastikan kembali bahwa kolom teks menampilkan nomor NPWP yang sesuai dengan data pada NPWP kamu.
- Jika sudah benar, klik tombol ‘Lanjut’. Pengkinian data NPWP kamu sudah selesai!
Kamu bisa tetap melakukan pengajuan pembukaan rekening Bina dan jika kamu sudah memiliki NPWP, kamu bisa melakukan pengkinian data dari menu ‘Akun’ di Binadigital.
Sebelum kamu membuat kesalahan, pastikan kembali informasi yang kamu sampaikan sudah tepat. Namun jika sudah terlanjur salah, jangan khawatir. Untuk data yang tidak bisa kamu ubah melalui aplikasi, silakan hubungi Call INA di 1500738
Hal ini merupakan syarat pembukaan rekening mengikuti Peraturan OJK yang berlaku.
Kamu harus pastikan kembali bahwa data foto e-KTP kamu dapat terbaca dengan jelas dan foto wajah kamu terlihat dengan jelas dan tidak buram, serta tidak menggunakan masker, kacamata, dan topi.
Username yang kamu buat bisa merupakan kombinasi huruf dan angka yang terdiri dari 8-16 karakter. Username ini cuma bisa kamu buat satu kali dan sifatnya unik dan permanen.
Untuk password yang kamu buat terdiri dari:
- Ada 8-12 karakter.
- Terdapat huruf besar dan huruf kecil.
- Terdapat angka.
Username dan password digunakan untuk masuk ke aplikasi Binadigital. Informasi bersifat rahasia, jangan bagikan ke orang lain.
Jangan pernah memberi tahu username, password, OTP atau PIN kamu kepada siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan Binadigital atau Bank Ina Perdana. Karyawan Bank INA tidak pernah meminta informasi rahasia yang kamu miliki.