Tentu kamu bisa mengakses akun Binadigital menggunakan perangkat yang berbeda, caranya:
- Unduh aplikasi Binadigital pada perangkat yang akan digunakan
- Masukkan Username dan Password untuk masuk ke Akun kamu, lalu klik tombol ‘Masuk’
- Masukkan NIK e-KTP kamu untuk proses verifikasi, lalu klik tombol ‘Lanjut’
- OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu. Masuk ke Akun Binadigital, selesai!
Jangan pernah memberi tahu username, password, OTP, atau PIN kamu kepada siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan Binadigital atau Bank Ina Perdana. Karyawan Bank INA tidak pernah meminta username dan password yang kamu miliki.
Jika kamu mengalami ketidaknyamanan ini, kamu bisa melaporkannya ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738).
- Pada halaman masukkan PIN, klik ‘Lupa PIN ?’ jika kamu lupa PIN
- Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu untuk verifikasi data, kemudian klik ‘Lanjut’
- OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
- Jika benar, maka kamu dapat membuat PIN baru. Pastikan PIN baru yang kamu masukkan sesuai dengan Konfirmasi PIN Baru. Perubahan PIN kamu sudah selesai!
Tentu saja kamu bisa mengubah PIN kamu!
- Masuk ke menu ‘Akun’
- Pilih bagian ‘Ubah PIN Transaksi’
- Masukkan PIN kamu, lalu klik tombol “OK”
- Jika benar, maka kamu dapat membuat PIN baru. Pastikan PIN baru yang kamu masukkan sesuai dengan Konfirmasi PIN Baru. Perubahan PIN kamu sudah selesai!
Password digunakan agar kamu dapat masuk ke akun Binadigital, sedangkan PIN digunakan untuk autentikasi aksi kamu di setiap aktivitas penting di aplikasi Binadigital.
Jika lupa username kamu:
- Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
- Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa Username’
- Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu, kemudian klik ‘Lanjut’
- OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
- Jika benar, maka username kamu akan ditampilkan pada layar. Kamu bisa salin username untuk mencoba masuk akun lagi. Proses lupa username kamu sudah selesai!
Jika lupa password kamu:
- Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
- Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa ‘Password’
- Masukkan Username dan nomor NIK pada e-KTP kamu’, kemudian klik ‘Lanjut’
- OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
- Jika benar, maka kamu dapat membuat Password baru. Pastikan kolom teks Password baru sesuai dengan kolom teks Konfirmasi Password Baru.
- Proses lupa password kamu sudah selesai! Kamu bisa mencoba masuk akun lagi.
Jika handphone kamu hilang, segera hubungi Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738)
Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Binadigital (0855-1500-738).
Kamu bisa melakukan pembaruan data NPWP setelah pembukaan rekening Binadigital kamu sudah disetujui, caranya dengan:
- Masuk ke menu ‘Akun’
- Pilih bagian ‘Ubah Profile’
- Kemudian pilih ‘Upload NPWP’
- Siapkan NPWP kamu dan klik tombol ‘Foto NPWP’. Kamu bisa mengambil foto NPWP kamu menggunakan kamera HP kamu ataupun dari foto NPWP dari galeri foto kamu.
- Pastikan kembali bahwa kolom teks menampilkan nomor NPWP yang sesuai dengan data pada NPWP kamu.
- Jika sudah benar, klik tombol ‘Lanjut’. Pengkinian data NPWP kamu sudah selesai!
Kamu bisa tetap melakukan pengajuan pembukaan rekening Bina dan jika kamu sudah memiliki NPWP, kamu bisa melakukan pengkinian data dari menu ‘Akun’ di Binadigital.