Menampilkan hasil pencarian tentang : “
Apakah saya bisa menggunakan perangkat lain untuk mengakses akun Bina saya?

Tentu kamu bisa mengakses akun Bina menggunakan perangkat yang berbeda, caranya:

  1. Unduh aplikasi Bina pada perangkat yang akan digunakan
  2. Masukkan Username dan Password untuk masuk ke Akun kamu, lalu klik tombol ‘Masuk’
  3. Masukkan NIK e-KTP kamu untuk proses verifikasi, lalu klik tombol ‘Lanjut’
  4. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu. Masuk ke Akun kamu sudah selesai!

Jangan pernah memberi tahu username, password, OTP, atau PIN kamu kepada siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan Bina atau Bank Ina Perdana. Karyawan Bank Ina tidak pernah meminta username dan password yang kamu miliki.

 

Jika kamu mengalami ketidaknyamanan ini, kamu bisa melaporkannya ke Call INA di 1500738, email ke , atau Whatsapp ke Bank INA Digital (0855-1500-738).

  1. Pada halaman masukkan PIN, klik ‘Lupa PIN ?’ jika kamu lupa PIN 
  2. Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu untuk verifikasi data, kemudian klik ‘Lanjut’
  3. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
  5. Jika benar, maka kamu dapat membuat PIN baru. Pastikan PIN baru yang kamu masukkan sesuai dengan Konfirmasi PIN Baru. Perubahan PIN kamu sudah selesai!

Tentu saja kamu bisa mengubah PIN kamu! 

  1. Masuk ke menu ‘Akun’
  2. Pilih bagian ‘Ubah PIN Transaksi’
  3. Masukkan PIN kamu, lalu klik tombol “OK”
  4. Jika benar, maka kamu dapat membuat PIN baru. Pastikan PIN baru yang kamu masukkan sesuai dengan Konfirmasi PIN Baru. Perubahan PIN kamu sudah selesai!

Password digunakan agar kamu dapat masuk ke Akun Bina, sedangkan PIN digunakan untuk autentikasi aksi kamu di setiap aktivitas penting di aplikasi Bina.

Jika lupa username kamu:

  1. Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
  2. Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa Username’
  3. Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu, kemudian klik ‘Lanjut’
  4. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
  6. Jika benar, maka username kamu akan ditampilkan pada layar. Kamu bisa salin username untuk mencoba masuk akun lagi. Proses lupa username kamu sudah selesai!

 

Jika lupa password kamu:

  1. Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
  2. Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa ‘Password’
  3. Masukkan Username dan nomor NIK pada e-KTP kamu’, kemudian klik ‘Lanjut’
  4. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
  6. Jika benar, maka kamu dapat membuat Password baru. Pastikan kolom teks Password baru sesuai dengan kolom teks Konfirmasi Password Baru.
  7. Proses lupa password kamu sudah selesai! Kamu bisa mencoba masuk akun lagi.

Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke , atau Whatsapp ke Bank INA Digital (0855-1500-738), kami tunggu pengajuan kamu ya!

Kamu perlu mengulangi panggilan video dengan Petugas Bank INA untuk dapat menyelesaikan proses pengajuan pembukaan rekening Bina.

Kamu hanya perlu menyiapkan e-KTP asli dan selanjutnya mengikuti arahan petugas Bank Ina ya.