Menampilkan hasil pencarian tentang : “
Kapan saya dapat melakukan aktivasi dengan video call?

Kamu bisa melakukan video call dengan Petugas Bank Ina setiap hari Senin – Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kamu bisa melakukan pembaruan data NPWP setelah pembukaan rekening Bina kamu sudah disetujui, caranya dengan:

  1. Masuk ke menu ‘Akun’
  2. Pilih bagian ‘Ubah Profile’
  3. Kemudian pilih ‘Upload NPWP’
  4. Siapkan NPWP kamu dan klik tombol ‘Foto NPWP’. Kamu bisa mengambil foto NPWP kamu menggunakan kamera HP kamu ataupun dari foto NPWP dari galeri foto kamu.
  5. Pastikan kembali bahwa kolom teks menampilkan nomor NPWP yang sesuai dengan data pada NPWP kamu.
  6. Jika sudah benar, klik tombol ‘Lanjut’. Pengkinian data NPWP kamu sudah selesai!

Kamu bisa tetap melakukan pengajuan pembukaan rekening Bina dan jika kamu sudah memiliki NPWP, kamu bisa melakukan pengkinian data dari menu ‘Akun’ di aplikasi Bina.

Sebelum kamu membuat kesalahan, pastikan kembali informasi yang kamu sampaikan sudah tepat ya! Namun jika sudah terlanjur salah, jangan khawatir 🙂 Untuk data yang tidak bisa kamu ubah melalui aplikasi, silakan hubungi Call INA di 1500738

Hal ini merupakan syarat pembukaan rekening mengikuti Peraturan OJK yang berlaku. 

 

Kamu harus pastikan kembali bahwa data foto e-KTP kamu dapat terbaca dengan jelas dan foto wajah kamu terlihat dengan jelas dan tidak buram, serta tidak menggunakan masker, kacamata, dan topi.

Username yang kamu buat bisa merupakan kombinasi huruf dan angka yang terdiri dari 8-16 karakter. Username ini cuma bisa kamu buat satu kali dan sifatnya unik dan permanen.

Sedangkan password yang kamu buat terdapat:

  1. Terdiri dari 8-12 karakter
  2. Terdapat huruf besar dan huruf kecil
  3. Terdapat angka

Username dan password digunakan untuk masuk ke aplikasi Bina. Informasi ini cukup kamu saja yang tahu ya karena sifatnya rahasia. 

 

Jangan pernah memberi tahu username, password, OTP atau PIN kamu kepada siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan Bina atau Bank Ina Perdana. Karyawan Bank Ina tidak pernah meminta informasi rahasia yang kamu miliki.

  1. Pastikan kembali No. HP yang kamu masukkan sudah benar. 
  2. Tunggu beberapa menit sesuai yang tertera di aplikasi sebelum melakukan permintaan OTP kembali.
  3. Jika kamu masih mengalami masalah yang sama, hubungi Call INA di 1500738, email ke , atau Whatsapp ke Bank INA Digital (0855-1500-738).

OTP adalah One Time-Password yang merupakan kode password bersifat sementara dan hanya dapat digunakan satu kali. 

 

OTP berguna untuk memverifikasi bahwa nomor yang kamu gunakan aktif dan kamu merupakan pemilik asli dari No. HP yang didaftarkan di Bina.

Setiap WNI dengan e-KTP bisa membuka rekening untuk dirinya masing-masing. Proses pembukaannya mudah, hanya perlu gawai dan jaringan internet yang stabil. Jadi kamu bisa ajak teman dan kerabatmu untuk membuka rekeningnya sendiri.