Menampilkan hasil pencarian tentang : “
Apa bedanya password dan PIN?

Password digunakan agar kamu dapat masuk ke Akun Bina, sedangkan PIN digunakan untuk autentikasi aksi kamu di setiap aktivitas penting di aplikasi Bina.

Jika lupa username kamu:

  1. Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
  2. Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa Username’
  3. Masukkan nomor NIK pada e-KTP dan Password kamu, kemudian klik ‘Lanjut’
  4. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
  6. Jika benar, maka username kamu akan ditampilkan pada layar. Kamu bisa salin username untuk mencoba masuk akun lagi. Proses lupa username kamu sudah selesai!

 

Jika lupa password kamu:

  1. Pada halaman ‘Masuk Akun’, klik ‘Lupa Username/Password ?’
  2. Pada halaman ‘Lupa Username/Password’, Pilih ‘Lupa ‘Password’
  3. Masukkan Username dan nomor NIK pada e-KTP kamu’, kemudian klik ‘Lanjut’
  4. OTP akan dikirimkan melalui SMS. Jika kamu belum menerima OTP, kamu bisa ‘Kirim Ulang OTP’ setelah menunggu selama 1 menit. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke No. HP kamu.
  6. Jika benar, maka kamu dapat membuat Password baru. Pastikan kolom teks Password baru sesuai dengan kolom teks Konfirmasi Password Baru.
  7. Proses lupa password kamu sudah selesai! Kamu bisa mencoba masuk akun lagi.

Jika handphone kamu hilang, segera hubungi Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Bank INA Digital (0855-1500-738)

Kamu bisa minta bantuan ke Call INA di 1500738, email ke BisaNanya@bankina.id, atau Whatsapp ke Bank INA Digital (0855-1500-738), kami tunggu pengajuan kamu ya!

Kamu perlu mengulangi panggilan video dengan Petugas Bank INA untuk dapat menyelesaikan proses pengajuan pembukaan rekening Bina.

Kamu hanya perlu menyiapkan e-KTP asli dan selanjutnya mengikuti arahan petugas Bank Ina ya.

Kamu bisa melakukan video call dengan Petugas Bank Ina setiap hari Senin – Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kamu bisa melakukan pembaruan data NPWP setelah pembukaan rekening Bina kamu sudah disetujui, caranya dengan:

  1. Masuk ke menu ‘Akun’
  2. Pilih bagian ‘Ubah Profile’
  3. Kemudian pilih ‘Upload NPWP’
  4. Siapkan NPWP kamu dan klik tombol ‘Foto NPWP’. Kamu bisa mengambil foto NPWP kamu menggunakan kamera HP kamu ataupun dari foto NPWP dari galeri foto kamu.
  5. Pastikan kembali bahwa kolom teks menampilkan nomor NPWP yang sesuai dengan data pada NPWP kamu.
  6. Jika sudah benar, klik tombol ‘Lanjut’. Pengkinian data NPWP kamu sudah selesai!

Kamu bisa tetap melakukan pengajuan pembukaan rekening Bina dan jika kamu sudah memiliki NPWP, kamu bisa melakukan pengkinian data dari menu ‘Akun’ di aplikasi Bina.

Sebelum kamu membuat kesalahan, pastikan kembali informasi yang kamu sampaikan sudah tepat ya! Namun jika sudah terlanjur salah, jangan khawatir 🙂 Untuk data yang tidak bisa kamu ubah melalui aplikasi, silakan hubungi Call INA di 1500738